NEWS
DETAILS
Kamis, 31 Mar 2022 17:39 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) kembali menyebarkan “virus” keselamatan berkendara ke berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, tim safety riding Asmo Sulsel mengunjungi SMK Tri Tunggal 45 Makassar untuk menggelar edukasi cari aman pada Senin, 28 Meret 2022.

Kegiatan edukasi generasi cari aman ini melibatkan 80 siswa jurusan Teknik Sepeda Motor dan Mesin. Siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian materi yang disampaikan oleh Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Abdul Kadir.

Para siswa mendapat materi safetu riding seperti teknik pengereman, berkendara saat hujan, hingga mengenal lebih dekat aturan lalu lintas.

Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal 45 Makassar, H Aharuddin mengatakan, kegiatan ini sangat memberi dampak positif karena menjadi salah satu kegiatan dalam upaya mencegah anak bangsa agar terhindar dari resiko kecelakaan berkendara yang saat ini jumlahnya masih cukup tinggi.

“Mengusung tema mewujudkan generasi cari aman, kegiatan edukasi ini sangat berguna untuk memupuk kesadaran berkendara yang baik dan benar kepada siswa. Terima kasih kepada Honda Astra Motor Sulsel, yang telah hadir dan memberi kesempatan kepada anak didik kami untuk belajar berbagai materi keselamatan berkendara. Semoga siswa dari SMK Tri Tunggal 45 nantinya bisa mempraktekan serta menjadi contoh berkendara dengan tertib bagi masyarakat luas,” ungkap Aharuddin.

Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Abdul Kadir mengatakan, bahwa Honda sudah bertekad untuk terus menyebarkan virus cari aman kepada masyarakat.

“Edukasi kali ini terasa spesial, karena setelah sekian lama terkendala dengan adanya pandem. Kali ini, untuk pertama kali kami bisa berikan sosialisasi safety riding secara offline. Semoga keadaan semakin membaik, dan kita bisa kembali berkunjung ke berbagai sekolah lainnya untuk saling bertukar ilmu, pengalaman, serta mengamalkan teknik berkendara yang baik dan benar di jalan raya,” jelas Kadir.

RELATED
NEWS