NEWS
DETAILS
Selasa, 13 Sep 2022 11:57 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Dua crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bersaing pada gelaran Kejurnas Indonesia IndoMX National Championship seri ketiga.

Gelaran tersebut berlangsung di Sirkuit MX Malimpung, Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu-Minggu (10-11/9/2022). 

M Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidanz berhasil memuncaki dua klasemen teratas kelas MX2. 

Menggunakan hasil capaian Qualifying Time Practice yang diselenggarakan pada Sabtu 910/9/2022) Delvintor berhasil mencatat waktu terbaik dan menempati posisi pertama.

Sedangkan Zidan menempati posisi ketiga, yang berselisih 2,99 detik dengan Delvintor.

Pada moto1, dominasi tak terbendung diperlihatkan oleh Delvintor sejak awal jalannya balapan. Dengan menggunakan CRF250R, Delvintor mampu menyuguhkan kemampuan terbaiknya dengan meninggalkan para crosser lainnya yang membuat dirinya melaju di posisi pertama.

Zidan sempat menempati posisi ketiga pada pertengahan balapan namun sayang dirinya harus puas finis di posisi keempat.

“Fokus utama mendapat setting yang tepat dan adaptasi riding style saya terhadap perubahan kondisi kontur tanah dan cuaca” kata Delvintor.

“Saya bersyukur bisa menyelesaikan balap dengan baik dan membawa poin penuh dengan menjuarai Moto 1 dan Moto 2 untuk Astra Honda Racing Team,” sambung Delvintor.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan dua balapan minggu ini sangat menguras energi dan mental para pembalap, namun kejurnas ini menjadi salah satu jalur kompetisi dalam melakukan pembinaan secara berjenjang sehingga kemampuan fisik, mental kompetisi dan skill para pembalap dapat terus terasah. 

“Harapannya, suatu saat talenta muda crosser Indonesia suatu saat nanti dapat pula mengibarkan bendera Merah Putih di kompetisi tingkat dunia,” harap Andy

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK